Efek Mediasi Sinisme Terhadap Kesiapan Untuk Berubah Dengan Kepemimpinan Transformasional, Information Sharing Dan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Antenseden

Main Article Content

Ramdani Bayu Putra
Hasmaynelis Fitri

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh efek mediasi sinisme terhadap kesiapan untuk berubah dengan kepemimpinan transformasional, information sharing dan kepuasan kerja sebagai variabel antenseden. Populasi penelitian adalah pegawai Dinas Perhubungan Kota Padang, dengan jumlah sampel adalah 107. Penelitian ini menggunakan model structural equation modelins (SEM) dengan alat bantu SmartPLS 2.0 M3. Hasil pengujian hipotesis menyimpulkan ada pengaruh yang signifikan dan positif kepemimpinan transformasional, information sharing dan kepuasan kerja terhadap kesiapan untuk berubah. Selain itu juga ditemukan bukti ada pengaruh yang signifikan negatif kepemimpinan transformasional, information sharing dan kepuasan kerja terhadap sinisme. Sedangkan pengaruh tidak langsung sinisme dalam memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional, information sharing dan kepuasan kerja terhadap kesiapan untuk berubah juga terbukti dapat memaksimalkan atau menurunkan sinisme pegawai dalam meningkatkan kesiapan untuk berubah.

Article Details

Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.